thumbnail

Berpikir Baik Itu Perlu



Kenapa perlu?

Karena semua orang rasanya pasti pengen berpikir hal yang baik dan gue juga sama selalu ingin berpikir baik akan hal sesuatu yang menjadikan semua itu baik untuk gue dan juga orang lain. Tapi untuk menjadi begitu kuat sehingga nggak ada yang bisa ngeganggu ketenangan pikiran gue dan gue sering menanyakan/berbicara tentang kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi setiap orang yang gue temui. 


 

Seperti membuat semua temen gue merasa bahwa ada sesuatu di dalamnya untuk melihat sisi cerah dari segala sesuatu dan membuat optimisme menjadi kenyataan. Untuk berpikir hanya yang terbaik, bekerja hanya untuk yang terbaik, dan mengharapkan hanya yang terbaik. Untuk menjadi seperti antusias tentang keberhasilan orang lain seperti ke diri gue sendiri. 






Dan untuk melupakan kesalahan masa lalu dan menekan ke prestasi yang lebih besar di masa depan dan harus memakai wajah ceria setiap saat dan memberikan setiap makhluk hidup selalu bertemu senyum. Gue juga sadar banget untuk memberikan begitu banyak waktu untuk perbaikan diri sendiri, bahwa gue tidak punya waktu untuk mengkritik orang lain karena menjadi terlalu besar itu pasti akan lebih tinggi lagi tanggung jawabnya juga seperti halnya terlalu mulia untuk marah, terlalu kuat untuk takut, dan terlalu seneng untuk memungkinkan adanya masalah. Semua itu pasti terjadi.....


Untuk berpikir baik tentang diri gue sendiri dan untuk memberitakan fakta "berpikir dengan baik" ini kepada dunia, bukan dengan kata-kata keras tapi perbuatan besar. Setuju!                                                                                                                      

Dan hidup dalam Iman dan Taqwa bahwa seluruh dunia adalah di sisi dimana selama gue benar untuk ngelakuin yang terbaik yang ada didalam diri gue sendiri.

#happiness


thumbnail

BELAJAR DARI CINTA



Ketika aku mencintamu, aku belajar akan caranya mengasihi tanpa mempermasalahkan mengapa aku melakukannya.

Ketika aku mencintamu, aku belajar menerima kekurangan, walaupun hakekatnya manusia dengan ego yang tinggi "ingin yang sempurna"

Ketika aku mencintamu, aku belajar melawan amarah, karena kutahu itu hanya membuatmu terlihat sedih.

Ketika aku mencintamu, aku belajar hal yang paling baru dan hal yang tidak kusuka, karena saking bahagianya melihat tawamu yang indah karena hal yang sederhana sudah cukup membuatmu terasa nyaman.

Ketika aku mencintamu, aku belajar memaklumi kesalahan, memaafkan
tanpa kau awali dengan permintaan.

Aku belajar cinta dari mencinta. kau tahu mengapa?
karena Allah sudah berbaik hati,
menciptanya untuk kita.

Maka inilah sebuah tulisan sederhana.
Tentang rasa syukurku karena telah dipertemukan denganmu.
Tentang rasa bahagiaku karena kamu bersedia mengikuti jalan yang Allah beri.
Tentang cinta yang kau beri, yang sampai detik ini masih aku rasakan dan kuterima dengan begitu berlebih.


thumbnail

Paris dengan kenikmatannya

Bonjour mes amis!


Bismillah.. kali ini gue pengen sedikit ngasih tau tentang ada apa sih di Paris selain romantisnya juga kemewahan menara Eiffel yang dirancang oleh Alexandre Gustavo Eiffel sebagai landmark yang sudah terkenal bahkan orang Indonesia juga sebagian besar sangat menginginkan menepaki jejak kakinya di kota kelahiran Napoleon Bonaparte ini. Tapi kali ini gue bukan cerita tentang sejarah berdirinya kota Paris atau tokoh-tokoh penting Perancis karena itu semua sudah dibukukan bahkan kita bisa dapat mencari informasinya di Google "enak banget zaman sekarang udah semakin maju yaa...". Kita masuk alur cerita dimana akan ada hal yang mengembirakan yang akan kalian dapat seperti wawasan imajinasi terutama bagi yang suka kuliner.
 

Setiap kali ada yang nanya apa hal favorit gue tentang Paris, gue langsung ngejawab, " makanan." hhe
Kita semua tau Perancis terkenal dengan keahlian memasaknya bahkan ratusan restoran mewah sudah menunggu kita untuk mengunjunginya, gue akan memberi salah satu makanan unik yaitu crepes, emang sih kalian sudah tidak asing lagi dengan crepes. Di Paris crepes ini terkenal dengan makanan profesional , atau seperti yang gue suka berpikir, sebuah crepes dengan Nutella dan whipped cream rasanya sama tidak peduli di mana gue mendapatkannya pokoknya semua rasanya sama dengan kualitas istimewa. Gagasan ini terbentuk dari banyaknya orang Amerika yang berada di Paris adalah bahwa crepes yang selalu manis dan manis. Salah satu hal terbaik yang pernah gue masukkan ke dalam mulut ketika di Paris adalah crepes yang sangat gurih karena toppingnya ada Smoked salmon , tomat , keju Emmental , dan bahan rahasia. Bagian terbaik tentang crepes ini adalah tempat saya membelinya yaitu di Jardin du Luxembourg yang terkenal karena sebagai taman umum terbesar kedua di Paris.
 

Gue tidak peduli musim, taman ini fenomenal. Ini adalah pemandangan yang sempurna untuk memanjakan makanan gurih ini. Kalian juga mau membeli Crepes gurih ini tempatnya ada sebuah kotak kayu hutan, hijau kecil dan terletak di seberang halte RER Luksemburg sebuah restoran yang disebut " Le Petit Journal ."


Dan di post ini juga makanan kedua tersajikan..

Yapp ini dia Macaroon Baking berkelas, apa sih yang bisa lebih memuaskan daripada kue macaroons di Paris? Terutama ketika gue berada di perbatasan Seine dengan tampilan yang menarik dari Notre Dame. Karena rahasia tradisional yang memperlakukan Perancis jadi begini (macaroon adonan adalah hal yang paling lezat yang pernah saya rasakan!), macaroon membawa langkah demi langkah, dan percayalah ada banyak dari kalian, tentang bagaimana membuat macaroon yang sempurna. Bagian yang terbaik adalah, kalian bisa mengambil semua yang ada dan memanggang di rumah sendiri dalam sebuah kotak kecil. Parfait!



Kali ini gue yakin kalian pasti kabita (tergiur) akan kenikmatan kota Paris.


Salam,                                                   ---Moch Wingga---
thumbnail

Romantisnya Amsterdam!

Romantis adalah satu kata yang bisa menyulap segudang gambar. Eciee...

Tapi mungkin pengalaman yang paling romantis adalah orang-orang yang tak terduga , orang-orang dengan kualitas misterius maksudnya sifat dan kebudayaannya yang berbeda. Amsterdam ini pasti memiliki sesuatu yang khusus, kualitas yang tak terlukiskan di suatu tempat antara kuno dan menggembirakan (modern).

Mari kita temukan sisi romantis dari Amsterdam.